Kamis, 15 April 2010

Memulai hidup baru,berpikiran jernih,tetap optimis...


Selamat pagi teman, seperti biasa...tiga hari ini saya menemani 30 orang teman dari berbagai UKM. Peserta pelatihan kali ini...,saya klasifikasikan dari beberapa teman yang mempunyai usaha kecil dengan kepemilikan pribadi...,dan mereka sdh sedikit banyak pernah memakan teknologi...,upsss,maksud saya...,mereka sedikit banyak sudah menguasai teknologi IT. Dari pengamatan saya, pelatihan kali ini memang lebih efektif dari sebelumnya...,sehingga materi yang bisa disampaikan menjadi lebih banyak dan lebih mengarah ke pendalaman utk pengembangan.
Saya berharap sekali...,semoga banget deh...mereka mau menularkan ilmu yang didapat dari pelatihan ini ke teman teman pengusaha kecil yang lain.(jadi nggak "Nisbi" begitu).Bukankah memberikan ilmu yang bermanfaat ke orang lain juga merupakan ibadah ?
So....,dengan begitu...,teman teman yang lain juga jadi lebih familiar untuk menata management didalam usahanya,maupun membuat jejaring dengan fasilitas IT yang sedang marak saat ini. Teman...,sering kali...,kita mengalami kegagalan dalam usaha.Jangan khawatir teman..., tetaplah optimis.Mulai dari awal lagi...,kegagalan adalah guru terbaik....Kita tata ulang lagi segalanya dari awal...,dengan kepala dingin,hati yang bersih...,berusaha keras...,dan kemudian serahkan semuanya kepada Tuhan....Semoga cita cita kita akan tercapai...Amiiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar